Bantal yang Tepat Mencegah Masalah Kesehatan

Bantal yang Tepat Mencegah Masalah Kesehatan

Tidak ada substitusi untuk tidur malam yang nyenyak, dan orang yang tidak mendapatkannya berisiko menghadapi sejumlah masalah fisik, mental, dan emosional yang serius. Bantal leher souvenir yang tepat akan sangat membantu merilekskan tubuh dan menghilangkan stres. Produsen bantal leher  melaporkan bahwa menyediakan kepala, leher, dan tulang belakang dengan dukungan yang benar membuat saluran udara tetap terbuka dan membantu tubuh untuk bersantai ke dalam siklus tidur yang dalam yang sangat penting untuk kesehatan yang baik. Melempar dan memutar lebih berbahaya daripada sedikit grogi atau ketidaknyamanan.

Orang yang kurang tidur biasanya mengalami peningkatan nafsu makan, mungkin karena hormon yang mengatur nafsu makan. Orang yang lelah akan memiliki lebih banyak ghrelin dalam sistem, yang menyebabkan rasa lapar. Pada saat yang sama, ada lebih sedikit leptin yang tersedia untuk memberi tahu tubuh bahwa tubuhnya sudah penuh. Para peneliti percaya bahwa kombinasi ini secara langsung memengaruhi kenaikan berat badan pada orang yang tidurnya kurang dari enam jam setiap malam.

Kulit yang pucat, lingkaran hitam, dan mata bengkak adalah tanda-tanda klasik dari tidur malam yang buruk. Semakin lama seseorang pergi tanpa istirahat, semakin banyak yang akan terlihat di wajah. Ini karena hormon stres kortisol. Terlalu banyak merusak kolagen, yang memberi kulit itu halus, kualitas elastis. Kortisol juga mencegah pelepasan hormon pertumbuhan manusia, dan bahan kimia tubuh alami ini bertanggung jawab untuk memperbaiki jaringan dan menghilangkan stres hari itu pada tubuh.

Otak tidak berfungsi dengan baik tanpa jumlah istirahat yang sesuai. Fungsi seperti perhatian, konsentrasi, dan pemecahan masalah terganggu, yang mempengaruhi kemampuan untuk belajar. Perampasan juga mempengaruhi cara pikiran menafsirkan peristiwa, yang menghasilkan penilaian yang buruk. Siklus tidur memengaruhi ingatan juga, dan seseorang yang tidak dapat mengalami tingkat terdalam selama siklus akan mengalami kesulitan mentransfer ingatan jangka pendek ke jangka panjang.

Semakin lama seseorang pergi tanpa tidur malam penuh, semakin besar kemungkinan orang tersebut akan mengembangkan masalah mental seperti depresi dan kecemasan. Sayangnya, masalah ini juga berkontribusi pada risiko insomnia. Ini berubah menjadi lingkaran setan bagi orang-orang yang tidak dapat tidur enam jam semalam atau lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *