Cara Memilih Arsitek yang Benar

Cara Memilih Arsitek yang Benar

Menemukan seorang arsitek dapat menjadi bisnis yang berbahaya, dan mengingat sifat arsitektur yang tinggi pada umumnya, sangatlah penting bahwa (bahkan sebelum Anda mulai mencari seorang arsitek), Anda belajar apa yang harus dicari dalam diri seorang arsitek.

Dengan mengingat hal ini, berikut adalah beberapa kiat lebih lanjut yang mungkin berguna bagi Anda dalam pencarian jasa arsitek.

  1. Kunjungi kantor jasa arsitek. Arsitek Anda mungkin akan cenderung bekerja dari ruang yang menurut mereka menyenangkan secara visual. Setiap pertemuan awal kemungkinan akan berlangsung di lokasi kerja yang direncanakan, tetapi pertimbangkan untuk menjadwalkan tindak lanjut di kantor mereka sebelum menyelesaikan setiap transaksi.
  2. Kantor arsitek yang tidak terorganisir mungkin adalah bendera merah. Jika Anda menemukan kantor menjadi berantakan lengkap, itu mungkin menunjukkan kurangnya keterampilan organisasi secara umum. Memiliki banyak model dan sketsa di sekitar kantor tidak selalu dihitung karena mereka dapat disimpan di sekitar ruang kerja untuk mempromosikan kreativitas. Namun, dokumen dan informasi proyek lainnya harus benar-benar disimpan dengan benar.
  3. Tanyakan kepada arsitek Anda perangkat lunak 3D apa yang mereka gunakan. Setiap arsitek yang baik harus menggunakan perangkat lunak yang disebut “BIM” (Membangun Model Informasi) untuk mendesain bangunan mereka. BIM membantu para arsitek untuk merancang proyek mereka sepenuhnya dalam tiga dimensi dan sangat membantu dalam menjaga ukuran seragam di pintu dan jendela. Karena itu sangat membantu dalam menghindari kesalahan dalam desain awal.
  4. Ketahui arsitek Anda. Ini terdengar seperti tidak ada otak, tetapi jika Anda mencoba menyewa seorang arsitek dari perusahaan yang mempekerjakan beberapa orang, maka penting sekali Anda bertemu dengan orang yang akan Anda pekerjakan. Tidak semua arsitek memiliki tingkat pengetahuan dan kemampuan kreatif yang sama, dan penting bagi Anda untuk merasa aman dengan pengetahuan bahwa arsitek Anda berbagi visi Anda untuk proyek tersebut.
  5. Cobalah untuk memahami beberapa gambar mereka sebelumnya. Gambar arsitek bisa sangat sulit dipahami jika Anda belum pernah membacanya sebelumnya. Namun, arsitek yang baik harus mampu mempresentasikan ide-ide mereka dalam bentuk desain yang (setelah mereka sepenuhnya dijelaskan kepada Anda) masuk akal. Jika ini tidak terjadi, arsitek mungkin tidak mampu berkomunikasi dengan baik, atau tidak menghasilkan gambar yang sangat baik di tempat pertama.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, waktu yang dihabiskan mencari arsitek yang tepat bukanlah waktu yang terbuang. Bahkan, kemungkinannya adalah berapa pun waktu yang Anda habiskan dalam pencarian Anda akan menghemat waktu tak terhitung kemudian ketika proyek Anda dimulai – siap untuk meluangkan banyak waktu dan upaya dan hasilnya akan berbicara sendiri. Selamat berburu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *